TATA TERTIB PENGELOLAAN USAHA KECIL MENENGAH
WARUNG INTERNET & ACCESORIS


TATA TERTIB ADMINISTRASI/KEUANGAN
MOTTO:
RAPIH DALAM PENGADMINISTRASIAN KEUANGAN

  1. CATAT SEMUA TRANSAKSI MASUK DAN KELUAR DI BUKU / APLIKASI HARIAN
  2. REKAP DATA TRANSAKSI PERHARI KEMUDIAN PINDAHKAN KE APLIKASI TOTAL TRANSAKSI HARIAN
  3. DI AKHIR BULAN, REKAP TRANSAKSI HARIAN KE APLIKASI TRANSAKSI BULANAN



TATA TERTIB PENGELOLAAN BARANG INVENTARIS
MOTTO:
BEBAS KOMIBA
(BERSERAKAN RAPIHKAN, BASAH KERINGKAN, KOTOR BERSIHKAN, MIRING LURUSKAN, BAU HARUMKAN)
KENYAMANAN KONSUMEN KENYAMANAN KITA JUGA

  1. BUKA JENDELA KEMUDIAN SAPU DAN PEL LANTAI SETIAP PAGI
  2. BERSIHKAN MONITOR, CPU, KEYBOARD, MEJA DARI DEBU / SEKAR ROKOK
  3. OPERASIKAN SEMUA ALAT DENGAN HATI-HATI
  4. RAPIHKAN KERTAS UNTUK PRINT, KERTAS FOTO, KERTAS BEKAS JANGAN SAMPAI BERSERAKAN/TIDAK BERATURAN.
  5. LAPORKAN JIKA ADA PROPERTI YANG RUSAK/TIDAK BERFUNGSI DENGAN BAIK

TATA TERTIB PELAYANAN
MOTTO:
KONSUMEN ADALAH RAJA
  1. SENYUM, SALAM, SAPA, SOPAN & SANTUN KEPADA KONSUMEN
  2. TANYA APA YANG BISA KAMI BANTU KEPADA SETIAP KONSUMEN YANG DATANG
  3. DAHULUKAN YANG DATANG DULUAN
  4. USAHAKAN SEMUA KONSUMEN TERTANGANI DAN TERLAYANI DENGAN BAIK
  5. JIKA ADA KONSUMEN YANG MEMINTA DISELESAIKAN BESOK, MAKA ISI APLIKASI/BUKU PEMESANAN AGAR BISA DIKERJAKAN OLEH OPERATOR LAIN
  6. SELAU CEK DAN RICEK APLIKASI/BUKU PEMESANAN

TATA TERTIB STOK BARANG
MOTTO:
BARANG YANG LENGKAP, KONSUMEN BAHAGIA

  1. CEK BARANG YANG KURANG/HABIS, KEMUDIAN CATAT DI KERTAS STOK
  2. TEMPEL DI PAPAN INFORMASI DAN KOORDINASIKAN DENGAN BIDANG PENGADAAN BARANG
  3. BARANG YANG BARU DATANG CEK SESUAIKAN DENGAN BON
  4. PEMBERIAN HARGA BARANG DILAKUKAN OLEH BIDANG PENGADAAN BARANG
  5. BANTU UNTUK LABELING HARGANYA
  6. RAPIHKAN BARANG YANG SUDAH DI LABELING

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laporan Pembuatan Tape Ketan

LAPORAN PRAKTIKUM BIOLOGI TULANG AYAM

ALIRAN GLOSEMANTIK