TATA
TERTIB PENGELOLAAN USAHA KECIL MENENGAH
WARUNG INTERNET & ACCESORIS
TATA
TERTIB ADMINISTRASI/KEUANGAN
MOTTO:
RAPIH
DALAM PENGADMINISTRASIAN KEUANGAN
- CATAT SEMUA TRANSAKSI MASUK DAN KELUAR DI BUKU / APLIKASI HARIAN
- REKAP DATA TRANSAKSI PERHARI KEMUDIAN PINDAHKAN KE APLIKASI TOTAL TRANSAKSI HARIAN
- DI AKHIR BULAN, REKAP TRANSAKSI HARIAN KE APLIKASI TRANSAKSI BULANAN
TATA
TERTIB PENGELOLAAN BARANG INVENTARIS
MOTTO:
BEBAS
KOMIBA
(BERSERAKAN
RAPIHKAN, BASAH KERINGKAN, KOTOR BERSIHKAN, MIRING LURUSKAN, BAU
HARUMKAN)
KENYAMANAN
KONSUMEN KENYAMANAN KITA JUGA
- BUKA JENDELA KEMUDIAN SAPU DAN PEL LANTAI SETIAP PAGI
- BERSIHKAN MONITOR, CPU, KEYBOARD, MEJA DARI DEBU / SEKAR ROKOK
- OPERASIKAN SEMUA ALAT DENGAN HATI-HATI
- RAPIHKAN KERTAS UNTUK PRINT, KERTAS FOTO, KERTAS BEKAS JANGAN SAMPAI BERSERAKAN/TIDAK BERATURAN.
- LAPORKAN JIKA ADA PROPERTI YANG RUSAK/TIDAK BERFUNGSI DENGAN BAIK
TATA
TERTIB PELAYANAN
MOTTO:
KONSUMEN
ADALAH RAJA
- SENYUM, SALAM, SAPA, SOPAN & SANTUN KEPADA KONSUMEN
- TANYA APA YANG BISA KAMI BANTU KEPADA SETIAP KONSUMEN YANG DATANG
- DAHULUKAN YANG DATANG DULUAN
- USAHAKAN SEMUA KONSUMEN TERTANGANI DAN TERLAYANI DENGAN BAIK
- JIKA ADA KONSUMEN YANG MEMINTA DISELESAIKAN BESOK, MAKA ISI APLIKASI/BUKU PEMESANAN AGAR BISA DIKERJAKAN OLEH OPERATOR LAIN
- SELAU CEK DAN RICEK APLIKASI/BUKU PEMESANAN
TATA
TERTIB STOK BARANG
MOTTO:
BARANG
YANG LENGKAP, KONSUMEN BAHAGIA
- CEK BARANG YANG KURANG/HABIS, KEMUDIAN CATAT DI KERTAS STOK
- TEMPEL DI PAPAN INFORMASI DAN KOORDINASIKAN DENGAN BIDANG PENGADAAN BARANG
- BARANG YANG BARU DATANG CEK SESUAIKAN DENGAN BON
- PEMBERIAN HARGA BARANG DILAKUKAN OLEH BIDANG PENGADAAN BARANG
- BANTU UNTUK LABELING HARGANYA
- RAPIHKAN BARANG YANG SUDAH DI LABELING
Komentar
Posting Komentar